CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Home

Kamis, 21 Mei 2009

Polisi di Indonesia Kenapa sih????

Tugas polisi sebagai penegak hukum haruslah dijiwai oleh tampilan perilakunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sejalan dengan paradigma barunya yang mengabdi bagi kepentingan masyarakat. Tapi,,,,kenapa dan mengapa tugas utama polisi tersebut koq malah dan tambah melemah....alias berkurang. Ada apa sich dengan polisi di Indonesia????? Koq mereka kebanyakan LEBIH mementingkan kepentingan golongan atau kepentingan dirinya sendiri aja..... ??????? kepentingan masyarakat adalah nomer sekian bagi kebanyakan Polisi.
Contoh kecil yang sering kita lihat disekitar adalah polisi lalu lintas, Polisi lebih mementingkan ’ceperan’ daripada tugas utama seorang polisi lalu lintas. Emang sih gag semuanya.....tapi, kebanyakan!!! Padahalkan udah ada aturan atau undang-undang yang melarang adanya pungli alias pungutan liar...
Terus selain itu misalnya polisi yang menangani kasus-kasus soal pencurian kendaraan bermotor. Polisi di Indonesia itu kebanyakan kurang ’Cak-Cek’ dalam menjalankan tugasnya TANPA adanya ”Uang Pelicin”. Kebanyakan kasus akan dibiarkan berlalu apabila seorang pelapor gag ngasih ”Uang Pelicin” dalam menjalan tugas itu.
Ada apa sih dengan polisi di Indonesia????? Sehingga harapan kecil untuk memusnahkan hal tersebut di lingkungan kita ini. Apa mungkin ini sudah termasuk budaya Indonesia yang tdk bisa dihilangkan, atau milimal dikurangi lah?!?
Mungkin hanya ada beberapa Polisi yang emang tau apa itu tugas sebenarnya seorang Polisi. Itupun mungkin itu sudah merupakan ’barang langka’ yang mesti dan harus dilestarikan biar gag musnah dimakan zaman..... saya sangat menghargai dan berterimakasih kepada para Polisi yang masih tau prinsip seorang Polisi....

3 comment:

Fareedh Perdana mengatakan...

emank Polisi di Indonesia nih Aneh..

Polisi Seharusnya bekerja untuk melayani masyrakat.. bekerja pada Negara.

tapi emank iya kok polisi bekerja utk melayani masyrakat juga.. tapi.... yg punya duit lebih..

dasar mata duitan

Rya_Neezt mengatakan...

hehehe...

bTuL?!?!?!

rata'' polisi sekarang mata duitan smwa....

jarang yg peduli ma masyarakat....

pa lagi masyarakat menengah kebawah....

wduuuh....bisa'' mlah di injek'' tuh!!!!

Fareedh Perdana mengatakan...

gak juga sih sebenarnya.. walaupun polisi sering nginjek2 tp kan kita juga sering nginjek2 polisi tho. dan paling sering nginjeknya naek kendaraan.
yaitu apalagi klo buka polisi tidur. hahahahaha...

Terima Kasih sudahBerkunjung ke Blog Saya